Kentang Halus untuk Bayi 9 Bulan

Kentang dikenal sebagai makanan sumber karbohidrat. Seringkali kentang dijadikan pure untuk MPASI. Namun, saat bayi sudah berusia 9 bulan, MPASI-nya tidak selembut saat ia pertama kali kenal MPASI, kan? Teksturnya sedikit padat dan kasar. Bagaimana cara membuatnya? Sederhana kok, Bu.

Pertama, kukus dulu kentang yang sudah dicuci bersih hingga matang atau tekstur kentang menjadi lunak. Waktu yang dibutuhkan sekitar 10-15 menit tergantung besarnya api yang digunakan saat mengukus. Sebaiknya tidak membuka tutup kukusan saat proses pengukusan berlangsung agar kentang cepat matang. Cukup buka penutup kukusan sesekali saat mengecek kematangan kentang.

Selanjutnya, kupas kulit kentang dan tekan daging kentang secara perlahan dengan garpu hingga hancur. Tambahkan sedikit air, ASIP, atau air kaldu agar tekstur sedikit lunak. Sari kurma bisa ditambahkan sedikit untuk menambah rasa. Kurma juga dikenal sebagai buah yang tinggi kalori, vitamin, dan serat loh, Bu. Cocok dijadikan menu penambah berat badan anak. Selamat mencoba, Bu.

Kentang Rebus yang Dihaluskan dg Garpu

0 komentar:

Posting Komentar